Buah dengan Kandungan Vitamin C Terkaya


Kebutuhan akan vitamin didalam tubuh kita memang tidak bisa diganggu gugat lagi karena apa? Karena tubuh kita memerlukan asupan pendukung bahan bakar disamping karbohidrat. Vitamin C dengan nama kimia asam askorbat merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat mudah larut didalam air. Vitamin C termasuk kedalam jajaran vitamin antioksidan yyang dapat menangkal radikal bebas ekstraselular, selain itu vitamin C juga dibutuhkan untuk menjaga struktur kolagen. 

Vitamin C banyak terdapat diberbagai buah – buahan yang mudah kita dapatkan. Vitamin C pertama kali diisolasi pada tahun 1928, dan pada tahun 1938 vitamin C digunakan sebagai antibiotic untuk menyembuhkan sariawan. Beberapa jenis buah seperti jeruk atau lemon dipercaya mempunyai kandungan vitamin yang tinggi akan tetapi, ternyata buah – buahan dengan penghasil vitamin C terbanyak bukanlah jeruk atau lemon. 

Jambu


Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Yap, jambu merupakan buah dengan kandungan vitamin C tertinggi mengalahkan jeruk dan lemon. Jambu memiliki kandungan vitamin C sebanyak 250 mg. Perlu diketahui konsumsi kebutuhan vitamin C manusia pada umumnya adalah 70 – 120 mg perhari. 

Pepaya 


Kandungan vitamin C didalam buah papaya ternyata mengalahkan kandungan vitamin C didalam jeruk, hanya dengan setengah dari buah papaya besar sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin anda selama 2 hari. 238 mg vitamin C terkandung didalam setengah buah papaya besar, jadi pada setiap 1 buah papaya dapat terkandung 450 – 500 mg vitamin C. 

Stroberi 


Buah merah merona yang banyak disukai anak – anak ini termasuk didalam jajaran buah tambang vitamin C terbanyak. Benar saja, dalam 150 gram stroberi mengandung 87 mg vitamin C. Jika anda seorang bapak atau ibu, stoberi menjadi alternative jika anak tidak menyukai buah – buahan yang lainya, namun tetap disarankan untuk selalu mengkonsumsi buah yang beraneka ragam. 

Jeruk 


Maskot utama dari vitamin C ini justru kalah banyak kandungan vitamin C nya dengan buah – buahan yang berada diatas, akan tetapi tunggu dulu. Kandungan vitamin C pada jeruk berkisaran diangka 70 mg perbuahnya, jadi jeruk sangat pas dikonsumsi harian, Karena kandunganya pas tidak lebih ataupun kurang dari kebutuhan vitamin C harian. 

Masih banyak sekali buah – buahan dengan tambang vitamin C besar. Semua itu tergantung seberapa banyak anda mengkonsumsi buah tersebut, namun tetap disarankan agar mengkosumsi buah – buahan yang beranekaragam banyaknya dan jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anda.

Comments