Cara Mudah Atasi Kutu Air Secara Alami

Cara Mudah Atasi Kutu Air Secara Alami – Kutu air merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang semua kalangan. Baik anak-anak hingga dewasa jika lingkungannya tercemar maka penyakit kutu air akan mudah menyerang. Mengatasi kutu air bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut memiliki khasiat yang mampu mengikis infeksi bakteri serta jamur di bagian kaki. Kutu air kerap menginfeksi bagian sela-sela kaki dan tangan. Air yang tercemar serta lingkungan yang kurang bersih adalah penyebab utamanya.
Jika tidak segera ditangani maka infeksi kutu air akan semakin parah. Akibatnya kulit akan mudah mengelupas dan rasa gatal tersebut akan semakin mengganggu aktivitas anda. Penggunaan minyak kelapa, daun sirih, garam dan sejumlah bahan antibakteri lainnya sangat baik untuk mengatasi kutu air secara cepat. Setelah pengobatan, penderita diharapkan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar kutu air tidak kembali lagi. berikut ini uraian selengkapnya untuk cara alami mengatasi kutu air. 


Cara Alami Mengatasi Kutu Air

1. Minyak kelapa
Kandungan antibakteri pada minyak kelapa sangat ampuh untuk mengatasi infeksi bakteri penyebab kutu air. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa secara menyeluruh ke area kutu air. kemudian diamkan selama 10 menit sampai meresap. Setelah itu bilas kaki dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan pengobatan secara rutin 3 kali sehari untuk hasil optimal.

2. Daun sirih
Sama halnya dengan minyak kelapa, daun sirih juga memiliki sifat antibakteri serta antiseptik alami. hal ini membuat penyembuhan kutu air kian efektif dengan daun sirih. Cara memanfaatkannya dengan merebus 10 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. kemudian tambahkan 2 sendok makan garam dan gunakan untuk mencuci kaki yang terkena kutu air. Lakukan secara teratur agar cepat sembuh. 

3. Air garam
Garam memiliki kandungan antiseptik alami serta sangat ampuh mempercepat pengeringan kutu air. Gunakan air garam sebagai bahan untuk mencuci area kaki yang terkena kutu air. Bakteri yang menginfeksi kaki pun akan perlahan hilang dan tidak menimbulkan bekas. Lakukan pencucian kaki dengan air garam secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

4. Cuka apel
Cuka apel kaya akan antibakteri serta anti jamur. Hasil fermentasi dari apel ini memang efektif untuk memaksimalkan pengobatan kutu air hingga tidak menimbulkan bekas. Campur sedikit cuka apel dengan air panas. Kemudian oleskan pada area kaki yang terkena kutu air menggunakan kapas. Optimalkan pengobatan secara rutin agar kutu air lekas hilang.

5. Air teh
Ternyata air teh tidak hanya lezat dikonsumsi. Namun kandungan antibakteri alaminya juga efektif untuk mengatasi kutu air. Siapkan air secukupnya kemudian gunakan untuk merebus 1 buah teh celup. Setelah mendidih, tunggu sampai air menghangat dan gunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air. Rendam kaki selama 15 menit dan lakukan pengobatan secara teratur.

Demikian berbagai cara mudah yang bisa anda coba untuk mengatasi kutu air. selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Comments