Cacar Air Sembuh dengan Obat Tradisional



Cacar Air Sembuh dengan Obat Tradisional - Varicella atau yang lebih sering dikenal dengan nama cacar air adalah suatu jenis penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster. Pada umumnya sebagian besar penderita penyakit cacar air adalah anak-anak, meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga bisa terserang penyakit cacar air. Gejala Cacar Air diawali demam dan tubuh yang terasa lemas, selain itu Gejala Cacar Air yang satu ini juga ditandai dengan gejala ruam merah di kulit yang membentuk benjolan kecil.


Benjolan kecil di kulit yang disebabkan oleh penyakit cacar air mengandung cairan yang membuat para penderitanya merasa gatal di bagian kulitnya. Apabila benjolan tersebut pecah, maka akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Perlu Anda ketahui bahwa penyakit cacar air termasuk salah satu jenis penyakit yang bersifat menular, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit ini, salah satunya adalah obat tradisional yang tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini kami ulas beberapa obat tradisional yang ampuh sembuhkan varicella atau cacar air.


Cara Mengobati Cacar Air


1. Mengkudu

Salah satu obat tradisional yang bisa dijadikan sebagai obat varicella atau cacar air adalah mengkudu, jenis buah yang satu ini memang memiliki bau yang tidak sedap, namun memiliki khasiat yang sangat baik dalam menyembuhkan penyakit cacar air. Untuk menggunakannya, Anda bisa membuat jus dari buah mengkudu dan meminumnya secara rutin setiap hari hingga sembuh.


2. Kacang Hijau

Jika Anda tidak tahan dengan bau buah mengkudu yang tidak sedap, maka Anda juga bisa menggunakan kacang hiaju sebagai obat tradisional untuk penyakit cacar. Perlu Anda ketahui bahwa kacang hijau memiliki kandungan senyawa dan juga zat gizi yang sangat baik dalam membantu proses penyembuhan cacar air. Anda bisa menumbuk kacang hijau hingga halus dan mengoleskannya di badan.


3. Temulawak

Temulawak juga bisa Anda jadikan sebagai obat tradisional yang sangat ampuh untuk mengobati penyakit cacar air, bahan alami yang satu ini memang dikenal memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Anda bisa merebus 50 gram temulawak dan mencampurkannya dengan 15 gram kencur hingga mendidih, setelah itu minumlah air rebusannya setiap hari secara rutin.


4. Daun Jarak

Obat tradisional keempat yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan varicella atau cacar air adalah daun jarak. Cara penggunaannya sebagai obat herbal juga tidaklah sulit di mana Anda bisa merebus 5 lembar daun jarak selama 10 menit atau hingga mendidih, setelah itu gunakanlah air rebusannya untuk mandi, Anda bisa menggunakannya dua kali sehari untuk mempercepat penyembuhannya.


5. Lada

Selama ini lada dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, namun ternyata jenis rempah yang satu ini juga terbukti bisa membantu penyembuhan penyakit cacar air. Lada juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Cara penggunaannya sangat mudah di mana Anda bisa menghaluskan lada secukupnya dan mengoleskannya pada bagian kulit yang ruam karena cacar air.


Jika Anda sedang menderita penyakit cacar air, maka Anda bisa mencoba beberapa obat tradisional di atas yang tidak memiliki efek samping. Cacar Air pada anak juga dapat disembuhkan dengan obat tradisional tersebut.


Comments