Jenis Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan

Jenis Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan - Setiap orang tentu saja ingin memiliki penampilan yang menarik, salah satunya adalah badan yang tinggi. Memiliki badan yang tinggi memang menjadi dambaan bagi setiap orang, baik itu pria maupun wanita karena badan yang tinggi akan membuat penampilan lebih atletis. Memiliki tubuh yang tinggi juga akan bisa meningkatkan rasa percaya diri, selain itu tentu saja Anda juga tidak akan kesulitan ketika harus mengambil barang di tempat yang tinggi, oleh karena itulah maka ada banyak orang yang rela melakukan apa saja agar badannya tinggi.

Sekarang ini memang telah tersedia berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat badan Anda bertambah tinggi mulai dari minum susu secara rutin hingga mengkonsumsi obat peninggi badan yang saat ini banyak tersedia di apotek. Bahkan saat ini ada metode penarikan tulang yang diklaim bisa meninggikan badan, namun tentu saja hal tersebut cukup beresiko. Salah satu cara yang paling aman untuk meninggikan badan adalah berolahraga, pada kesempatan kali ini akan kami ulas jenis olahraga yang dapat meninggikan badan.

Jenis Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan

1. Lompat Tali

Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk meninggikan badan adalah lompat tali, Anda bisa melakukan olahraga ini menggunakan tali yang terbuat dari karet ataupun tali tambang. Perlu Anda ketahui bahwa lompat tali merupakan jenis olahraga yang mengandalkan kekuatan kaki serta ayunan tangan, gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini akan bisa merangsang pertumbuhan tulang kaki.

2. Berenang

Jenis olahraga berikutnya yang juga bisa meninggilkan badan adalah berenang, jenis olahraga yang satu ini memang sudah lama dipercaya bisa meninggikan badan secara signifikan. Terlebih lagi jika olahraga yang satu ini dilakukan pada saat masa pertumbuhan, bahkan sekarang ini banyak balita yang sudah mulai diajari untuk berenang dengan tujuan untuk merangsang pertumbuhan tulang.

3. Basket

Seperti yang bisa Anda lihat bahwa sebagian atlet basket memiliki tubuh yang tinggi, hal ini dikarenakan jenis olahraga ini memang bisa meninggikan badan. Basket sendiri merupakan jenis olahraga yang mengandalkan kekuatan kaki untuk melompat serta kekuatan tangan untuk melempar bola, selain itu olahraga basket juga akan melatih kemampuan otak untuk fokus dalam memasukkan bola ke keranjang.

4. Senam Aerobik

Senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang juga bisa Anda lakukan untuk meninggikan badan, selain itu jenis olahraga ini juga akan membantu Anda untuk membakar lemak sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih langsing. Seperti yang Anda ketahui bahwa senam aerobik terdiri dari berbagai gerakan, salah satunya adalah jump squat yang akan merangsang pertumbuhan tulang kaki.

5. Bersepeda

Jenis olahraga kelima yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah bersepeda, jenis olahraga yang satu ini juga mengandalkan kekuatan kaki untuk mengayuh sepeda agar bisa berjalan dengan kencang. Pada saat mengayuh sepeda, maka otot kaki akan tertarik sehingga akan merangsang pertumbuhan tulang kaki, selain itu bersepeda juga akan meningkatkan kekuatan otot paha dan betis.

Jika Anda ingin meninggikan badan, maka tidak ada salahnya apabila Anda melakukan beberapa jenis olahraga di atas secara rutin.

Comments