Cita Rasa Kerupuk Kulit dan Manfaatnya

Kerupuk bagi sebagian besar rakyat Indonesia adalah teman saat makan. Karena tanpa kerupuk, makan terasa sedikit ada yang kurang. Jangan heran kalau di Indonesia sendiri tersedia berbagai macam kerupuk seperti kerupuk udang, kerupuk pasir, emping dll.

Salah satu kerupuk yang menjadi favoritenya orang Indonesia adalah kerupuk kulit. Kerupuk ini diolah dengan bahan dasar kulit hewan. Biasanya kulit yang digunakan berasal dari kulit sapi atau kerbau. Kerupuk kulit ini memiliki tektur yang garing dan juga renyah, didalamnya terdapat rongga rongga. Banyak makanan tradisional di Indonesia yang menggunakan kerupuk ini sebagai bahan tambahan oalahan mereka seperti, sambel goreng yang menambahkan kerupuk ini ke dalam olahannya, atau banyak orang yang menyebutnya dengan krecek. 

Kerupuk kulit juga bisa dimakan secara langsung atau dijadikan sebagai teman saat makan. Rasanya yang gurih dan sedikit asin memang menjadi daya tarik tersendiri. Kerupuk kulit dijual dengan harga yang cukup terjangkau, dari sini pula kerupuk kulit banyak diminati.

Selain sebagai camilan dan olahan, kerupuk kulit juga memiliki berbagai manfaat salah satunya adalah menyembuhkan maag. Maag biasanya bisa timbul karena pola makan yang tidak baik. Jika kamu adalah salah satu penderita maag, maka coba lah memakan kerupuk kulit saat maag yang kamu miliki sedang kambuh. Kerupuk ini dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit dan perih yang kamu rasakan. 

Kerupuk kulit juga dipercaya baik untuk kesahatan dan pertumbuhan tulang. Kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi pada kerupuk kulit ini dapat meningkatkan kesehatan tulang. Bagi anak anak sampai remaja mengkonsumsi kerupuk kulit baik bagi pertumbuhan tulang mereka.

Demikian sedikit ulasan mengenai kerupuk kulit yang menjadi primadona disetiap kalangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Comments