Cara Alami Menghilangkan Komedo

Komedo yang menumpuk pada wajah memang sangat tidak enak dilihat. Namun komedo ini merupakan salah satu hal sulit yang ingin kita hindari. Aktivitas yang banyak, penumbukan minyak pada wajah serta berbagai polusi merupakan penyebab dari bertumpuknya komedo. Namun taukah kamu ada cara mudah dan alami menghilangkan komedo di wajah.

Putih Telur

Putih telur akan membantumu dalam menghilangkan komedo diwajah. Selain menghilangkan komedo, putih telur juga dipercaya dapat mengencangkan pori pori dan memcegah komedo balik lagi.
 
Caranya mudah dengan pecahkan telur dan ambil putihnya saja. Kocok putih telur sampai mengembang, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Tunggu sampai mongering sekitar 10-15 menit. Kemudia bersihkan wajah dengan air hangat.

Lemon

Lemon juga menjadi bahan alami yang mampu menghilangkan komedo. Kandungan asam sitrat didalamnya mampu mengencangkan pori pori wajah serta menghilangkan sel sel kulit mati. Lemon juga dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Caranya, iri lemon menjadi 2 bagian, kemudia teteskan madu pada permukaan lemon yang telah diiris. Setelah itu, gosokkan pada wajah yang berkomedo, diamkan 5-8 menit. Kemudian bersikan dengan air dingin. Lakukan secara rutin 4 kali dalam seminggu.

Pasta Gigi

Bahan yang satu pasti selalu kita miliki. Ketika memakai pasta gigi pada wajah mungkin akan timbul rasa seperti terbakar, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah.

Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada wajah, biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setiap kamu ingin tidur, selama 1 minggu kamu akan mendapatkan hasilnya.

Kulit Jeruk

Kamu salah jika makan jeruk kemudia membuang kulitnya. Kandungan vitamin C yang ada didalamnya membantu pula dalam membersihkan pori pori kulit yang tersumbat.

Caranya kupas kulit jeruk kemudian jemur sampai benar benar kering. Lalu haluskan sampai menjadi bubuk, kemudian campurkan bubuk tersebut dengan air sampai bertektur seperti pasta. Oleskan pada wajah dan diangkan selama beberapa menit. Bilas dengan air dan keringkan.

Comments