Kopi Menjadi Teman Nongkrong yang Wajib Ada


Pertemuan bisnis atau sekedar nongkrong identik dengan minuman kopi, adalah salah satu minuman yang menjadi teman wajib ada untuk menemani obrolan agar terasa lebih santai. Saat ini selera minum kopi di Indonesia sendiri benar-benar meningkat, pembuatannya pun sangat diperhatikan dengan teliti untuk kualitas yang maksimal, suhu air, kualitas kopi, proses penyaringan. Metode pembuatanya pun bisa dilakukan dengan berbagai cara yang banyak dilakukan saat ini khususnya pabrik pembuatan kopi adalah dengan mesin espresso untuk hasil yang lebih cepat dan baik pula, atau juga dengan menggunakan cara tradisional yaitu dengan cara tubruk jika ingin menikmati racikan kopi tanpa bantuan mesin.

Indonesia sekarang ini menempati peringkat ke-3 dilihat dari hasil produksi. Jenis kopi yang umum dan menjadi konsumsi sehari-hari diantaranya yaitu kopi Arabika da Robusta, Walaupun sebenarnya masih banyak jenis-jenis kopi yang lain.

Dikarnakan meningkatnya permintaan kopi domestik ataupun untuk ekspor perlu perluasan perkebunan untuk mencukupi permintaan pasar yang bisa dibilang sangat besar. Selain meningkatkan jumlah produksi rasanya perlu juga meningkatkan kualitas kopi yang didukung dangan peralatan yang sangat modern disaat ini. Perkembangan kopi dapat memberikan peningkatan yang baik mulai dari peningkatan selera hingga soal ekonomi bagi pelaku bisnis kopi.

Kopi dianggap begitu penting bagi sebagian kalangan di indonesia bahkan dunia, kopi tak hanya berbicara  soal kenikmatannya namun kopi saat ini menjadi komoditas yang pantas diperhitungkan bagi negara yang membudidayakan dan memproduksinya yaitu dari segi ekonomi. dibuat dari biji taman kopi yang diproses dengan cara di panggang kopi menjadi salah satu komoditas terbesar yang pernah diperdagangkan dalam sejarah manusia.

 

Comments