Kue Cubit Manis Legit


Kue cubit, jajanan favorit masyarakat Jakarta yang mempunyai cita rasa manis, biasa dijajakan didepan sekolah maupun pedagang kaki lima, Kue Cubit terbuat dari bahan utama berupa susu dan tepung terigu. Diberi julukan kue cubit karena biasanya si pedagang mengambil kue cubit yang telah matang menggunakan penjepit atau sumpit. Sampai saat ini kue cubit dapat dijumpai diberbagai wilayah di seluruh penjuru nusantara karena citarasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Kue cubit disajikan ada yang setengah matang dan matang. Dahulu anak anak banyak yang menyukai tekstur yang setengah matang karena adonannya yang meluber dimulut, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka, apalagi ditambah toping yang juga ikut meleleh didalamnya.

Dahulu kue cubit hanya dapat dijumpai dengan satu rasa yaitu manis, namun seiring berkembangnya inovasi dan peminatnya yang semakin banyak, banyak dari pedagang kue cubit yang mulai berinovasi, mulai dari toppingnya hingga menambahkan beberapa bahan untuk menciptakan kue cubit yang baru. beberapa varian dan rasa dari kue cubit, diantaranya tiramisu, green tea, original dan rasa-rasa yang lainya. Tak heran jika banyak dikota kota besar yang berdiri took kue mulai dari yang sederhana dan mewah hanya untuk menjajakan kue imut dan legit ini.

Mengenai harga kue cubit ini sendiri tergantung pada custom topping yang diinginkan. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp5000 saja anda sudah dapat membawa 3 buah kue cubit kerumah anda. Harga kue cubit yang sangat terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kita.
Saat ini kue cubit digemari disetiap kalangan, mulai dari anak anak, mahasiswa sampai dengan orang tua. Sudahkan kamu mencoba kue cubit dengan berbagai varian rasa? Mana yang kamu suka?

Comments