Kacamata Canggih Terobosan Google


Dahulu kacamata hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan menghindari sinar matahari. Kini kaca menjadi tren tersendiri bagi setiap kalangan. Bagi kebanyakan orang berpendapat mengenakan kacamata menambah wajah menjadi lebih proporsional. Kacamata sudah menjadi fashion item yang bisa membuat tampilanmu makin bergaya dan modis.

Berikut berbagai model kaca mata

1. Aviator


2. Round Frame


3. Wayfarer


4. Cat Eye


5. D Frame


6. Club Master


7. Over Sized



Namun taukah kalian bahwa Google mengembangkan kacamata yang dapat digunakan sebagai computer. Pada 2012 lalu, Google mengumumkan kehadiran Google Glass yang diedarkan untuk para developer. Google masih merahasiakan spesifikasi resmi Google Glass.

 Google glass merupakan sebuah kacamata yang memiliki fitur untuk menampilkan informasi. Fungsinya sama seperti smartphone, google glass juga dapat di kendalikan melalui suara, konsep dari dari benda ini ialah meletakkan layar smartphone di depan mata penggunanya.

Jika dilihat melalu video mungkin berikut kecanggihan Google Glass
- layar LCD transparan untuk menampilkan informasi
- Google Glass memiliki kamera
- Koneksi 3G/4G, karena Google Glass perlu terhubung ke Internet
- Koneksi lain tersedianya Bluetooth atau WiFiSistem Operasi Android
- GPS

Teknologi Google Glass merupakan besutan Google Inc yang dibuat berdasarkan riset dan dengan membawa misi menciptakan berbagai teknologi baru di masa mendatang. Dalam pembuatan Google Glass, Google memberi nama “project glass” dikepalai oleh Thad Starner, beliau adalah seorang ilmuwan dan professor berpengalaman di bidang teknologi digital.

Menarik bukan kaca mata yang super canggih ini? Tertarik untuk mencobanya? Sekian sedikit ulasan mengenai Google Glass. Semoga akan hadir berbagai teknologi baru yang jauh lebih canggih.

Comments