Obat Herbal Tradisional Cepat Mengobati Penyakit Liver


Obat Herbal Tradisional Cepat Atasi Penyakit Liver - Penyakit hati atau lebih sering disebut sebagai penyakit liver merupakan suatu jenis penyakit yang menyerang organ hati. Perlu Anda ketahui bahwa hati merupakan salah satu organ dalam yang bekerja paling keras di dalam tubuh manusia. Hati juga menjadi organ dalam yang paling besar yang letaknya tepat berada di bawah tulang rusuk bagian kanan dari perut Anda. Hati juga memiliki peran yang sangat penting yakni berfungsi untuk membuang zat-zat beracun dan juga menyimpan energi bagi tubuh jika diperlukan.

Penyakit liver sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, pada umumnya penyakit ini diakibatkan oleh adanya parasit atau virus yang menginfeksi hati sehingga akan menyebabkan peradangan serta mengganggu fungsi organ tersebut. Selain itu penyakit liver juga bisa disebabkan oleh kelainan pada sistem kekebalan tubuh, faktor genetika, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Anda bisa mengobati penyakit ini menggunakan obat alami yang tidak menimbulkan efek samping, berikut ini akan kami ulas obat herbal tradisional yang cepat atasi penyakit liver.


Obat Herbal Tradisional Cara Mengobati Penyakit Liver dengan Cepat


1. Temulawak

Temulawak merupakan salah satu obat herbal tradisional yang bisa mengatasi penyakit liver, pasalnya temulawak memiliki kandungan beberapa senyawa seperti misalnya curcumin yang memiliki sifat anti inflamasi yang akan mencegah peradangan pada hati. Anda bisa merebus temulawak dengan dua gelas air hingga mendidih, setelah itu minumlah air rebusannya dua kali sehari.


2. Daun Ciremai

Obat herbal berikutnya yang juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit liver adalah daun ciremai yang mana memiliki kandungan senyawa yang sangat baik untuk membantu proses penyembuhan. Cara menggunakannya tidaklah sulit, Anda bisa merebus segenggam daun ciremai di dalam dua gelas air hingga mendidih, kemudian meminum airnya setiap hari satu gelas.


3. Pegagan

Salah satu obat herbal yang juga bisa Anda gunakan adalah pegagan, jenis tanaman yang satu ini mengandung beberapa senyawa seperti natrium, asiaticoside, magnesium, dan brahmic acid yang akan membantu penyembuhan penyakit liver. Untuk penggunaannya, Anda bisa merebus daun pegagan secukupnya dengan tiga gelas air hingga tersisa setengahnya, setelah itu minumlah dua kali sehari.


4. Mengkudu

Buah mengkudu memang dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, jenis buah yang satu ini juga dipercaya bisa mengobati penyakit liver dan juga mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Cara penggunaannya tidaklah sulit, Anda bisa memeras tiga buah mengkudu yang belum matang, kemudian campurkan dengan satu sendok madu dan minumlah satu kali sehari.


5. Daun Dewa

Obat herbal kelima yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit liver adalah daun dewa, jenis daun yang satu ini juga diyakini memiliki kandungan senyawa yang akan bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit hati. Anda bisa merebus 30 gram daun dewa dan 20 gram temu putih di dalam 600 ml air hingga mendidih, setelah itu minumlah secara rutin satu kali sehari secara rutin.


Jika Anda ingin sembuh dari penyakit liver, maka tidak ada salahnya apabila Anda mengkonsumsi beberapa obat herbal yang ada di atas. Sekian sedikit artikel mengenai cara mengobati penyakit liver semoga bermanfaat bagi kita semua.

Comments