Mengobati Herpes dengan Obat Herbal Alami


Cara Mengobati  Herpes - Herpes, istilah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, herpes sendiri merupakan suatu jenis penyakit yang ditandai dengan adanya peradangan pada kulit bagian luar sehingga menyebabkan munculnya ruam merah dan bintik gelembung berisi air yang biasanya muncul secara berkelompok pada kulit penderitanya. Pada awalnya penyakit Herpes Simpleks Virus (HSV) ini tidak terlihat gejalanya karena virus yang satu ini bisa bersembunyi dari sistem kekebalan tubuh.

Perlu Anda ketahui bahwa herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang tergolong umum, penyakit yang satu ini disebabkan oleh virus yang pada umumnya menyerang bagian kulit dan selaput lendir. Pada beberapa kasus tertentu, virus herpes juga bisa menyerang alat kelamin manusia serta membran mucus yang letaknya ada di dalam mulut. Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati herpes, salah satunya adalah dengan menggunakan obat herbal yang tidak menimbulkan efek samping, berikut ini ulasan selengkapnya.


Mengobati Herpes dengan Obat Herbal Alami


1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu obat herbal yang sangat ampuh untuk mengatasi herpes, bahan alami yang sering digunakan sebagai bumbu dapur ini akan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara menggunakannya tidaklah sulit, Anda bisa mengiris tips kunyit dan merebusnya hingga mendidih, diamkan sejenak dan oleskan air rebusannya ke area kulit yang terkena herpes.


2. Bawang Putih

Obat herbal kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk mengobati herpes adalah bawang putih, jenis bawang yang satu ini juga memiliki kandungan senyawa yang akan bisa membunuh virus penyebab herpes. Untuk cara penggunaannya, Anda bisa menghaluskan tiga siung bawang putih, kemudian mengoleskannya di bagian kulit yang terkena herpes selama kurang lebih satu jam.


3. Madu

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa madu merupakan salah satu obat alami yang memiliki berbagai macam khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah membantu proses penyembuhan penyakit herpes. Namun Anda harus menggunakan madu murni yang berasal dari lebah, Anda bisa menggunakan madu sebagai olesan di kulit yang terkena herpes, lakukan hal ini secara rutin hingga sembuh.


4. Daun Teh Hijau

Daun teh hijau juga bisa Anda gunakan sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengatasi penyakit herpes, perlu Anda ketahui bahwa daun teh hijau memiliki kandungan zat yang bisa mencegah peradangan dan mengurangi rasa gatal akibat penyakit herpes. Untuk menggunakannya, Anda bisa menyeduh teh hijau dan menggunakan airnya untuk mengkompres bagian kulit.


5. Daun Mint

Selain daun teh hijau, Anda juga bisa menggunakan daun mint sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit herpes. Daun mint memiliki aroma yang wangi serta mengandung beberapa senyawa yang berperan untuk membunuh virus penyebab herpes. Anda bisa menumbuk beberapa helai daun mint hingga halus dan membalutkannya pada area kulit yang terserang herpes.


Jika Anda sedang menderita penyakit herpes, maka tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan beberapa obat herbal yang ada di atas. Itu tadi beberapa cara mengobati herpes yang dapat anda lakukan di rumah.


Comments