Meningkatkan Percaya Diri Bukan Hal Sulit


Wanita terlahir untuk dicintai, tak banyak dari mereka yang ingin menjadi apa yang dicintai sampai harus merasakan sakit. Banyak wanita ini ingin memiliki tubuh ideal tanpa memikirkan apa yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Sudah banyak kasus wanita yang ingin mendapatkan tubuh ideal namun harus merenggut nyawa. Operasi plastic berkali kali dan diet ketat hingga terkena anorexia sudah menjadi kasus lama di Negara Negara modern sana. 

Sebenarnya wanita sudah terlahir cantik, hanya banyak dari mereka yang tidak percaya diri. Mereka hanya memilikirkan apa yang kurang dalam dirinya tanpa memikirkan kelebihan yang mereka punya. Membanding bandingkan dengan orang hanya membuat mereka menjadi terpuruk. 

Percaya diri terkadang sulit dibangun, namun berikut beberapa tips membangun percaya diri : 

1. Merias Wajah dan Rambut 

Tak perlu menggunakan makeup yang berlebihan dan membuat orang merasa risi melihatnya, cukup dengan membuat wajahmu tidak terlihat pucat dan merapikan rambut agar nyaman dilihat ketika berpergian. 

2. Pakaian yang Nyaman 

Jika kamu bukan seorang wanita yang senang dengan pakaian feminim, gunakan pakaian yang membuatmu nyaman, warna pada pakaian bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit. Kenyaman sangat berbanding lurus dengan kepercayaan diri. 

3. Mindset Positif 


Setelah mempercantik diri, katakanlah pada dirimu sendiri “kamu sangat cantik hari ini”. Itu merupakan salah satu cara yang efektik untuk membangun percaya diri. Tidak ada manusia yang terlahir sempurna, maka cintailah dirimu sendiri karena setiap orang punya daya tariknya masing masing. 

4. Jaga Kebugaran 


Olahraga atau sekedar lari pagi akan membuatmu tampak lebih fresh. Selain itu, banyak juga manfaat dari olah raga yang membuatmu terhindar dari penuaan dini.

5. Bertanya pada Orang 


Sesekali meminta pendapat pada orang tidak pernah salah. Terkadang menilai diri sendiri itu sulit. Jadi tidak usah ambil pusing, mintalah pendapat kepada orang terdekat jika kamu ingin merubah penampilan.

Comments