Seribu Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan

Pada awalnya, teh hijau populer di Cina dan digunakan sebagai obat selama berabad-abad untuk mengobati segala sakit kepala dan depresi. Saat ini, orang-orang dari berbagai belahan dunia mengkonsumsi teh hijau karena manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Kandungan teh hijau ini berisi jumlah tinggi antioksidan serta enzim, asam amino dan fitokimia seperti polifenol. Ini juga memiliki B vitamin, folat, mangan, kalium, magnesium dan kafein. sehingga teh hijau sangat banyak sekali manfaat yang bisa disapatkan salah satunya adalah Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan. Selain manfaat kesehatan, teh hijau memiliki daftar yang mengesankan manfaat perawatan kulit dan rambut. Untuk meningkatkan kecantikan Anda, Anda dapat menggunakan teh hijau dalam masker Kecantikan Anda. Juga, minum beberapa cangkir minuman ini populer setiap hari. berikut beberapa Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan yang sudah terbukti : 

1. Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Kulit Wajah 

Teh hijau meningkatkan kulit Anda dan membuat kulit Anda sehat. Ini membantu flush racun dari kulit, mengurangi peradangan dan menyembuhkan noda dan bekas luka. Hal ini bahkan meningkatkan elastisitas kulit. 

Sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Medical College of Georgia pada tahun 2003 menunjukkan bahwa teh hijau bantu peremajaan kulit. Dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan luka. Caranya :Potong kantong teh hijau digunakan 2 terbuka dan menyendok isinya. Tambahkan 1-2 sendok teh madu mentah. Campuran dalam sedikit air jeruk lemon. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan hingga duduk untuk 5 sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu. manfaat teh hijau utuk kecantikan 

2. Manfaat Teh Hijau Untuk Menghilangkan Lingkaran Gelap di Mata 

Antioksidan dan tanin (zat) dalam teh hijau membantu mengobati mata bengkak serta lingkaran gelap. Mereka membantu mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata. Hal ini pada gilirannya mengurangi gelap pada bawah mata. Selain itu, vitamin K dalam teh hijau membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata. 

Menempatkan 2 kantong teh hijau yang digunakan dalam lemari es selama 30 menit. Tempat kantong teh dingin pada kelopak mata Anda tertutup. Baik untuk bisnis ataupun liburan bersantai selama 15 menit. Menggunakan obat ini dua kali sehari sampai Anda puas dengan hasilnya. 


3. Manfaat Teh Hijau Untuk Melawan Tanda-Tanda Penuaan 

Teh hijau memiliki manfaat antioksidan yang dapat membantu penundaan tanda-tanda penuaan kulit, seperti kulit kendur, kerusakan akibat sinar matahari, usia bintik, garis-garis halus dan kerutan. kandungan Polifenol dalam teh hijau membantu menetralisir radikal bebas yang berbahaya, yang dapat menyebabkan signifikan kerusakan kulit dan mempercepat proses penuaan. Selain itu, membantu melawan mencegah kanker kulit.

Campuran 3 sendok makan yogurt polos, 1 sendok makan daun teh hijau tanah dan sedikit bubuk kunyit. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan duduk selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Gunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu. Pilihan lain adalah dengan hanya campuran 1 sendok teh Matcha teh hijau dan beberapa tetes air untuk membuat pasta. Jika Anda memiliki kulit kering, menambahkan 1 sendok teh Matcha teh hijau dan ½ sendok teh setiap perawan ekstra minyak kelapa dan air hangat. Oleskan pada wajah Anda, biarkan sampai mengering,setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali seminggu. 


4. Manfaat Teh Hijau Untuk Menghilangkan Jerawat 

Katekin dalam teh hijau adalah antibakteri agen yang membantu memerangi bakteri penyebab jerawat. Katekin yang di kandung oleh teh hijau bahkan membantu untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, salah satu penyebab utama jerawat. Selain itu, anti-kobaran properti teh hijau membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat (Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan). 

Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam jurnal dermatologi investigasi menyimpulkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), sebuah komponen dalam teh hijau, membantu mengobati jerawat dengan modulasi target molekuler intraseluler dan menghambat p. acnes Bakteri. Campur ¼ cangkir setiap baru diseduh teh hijau dan air. Menggunakan bola kapas untuk menerapkan solusi ini pada daerah yang terkena. Biarkan hingga duduk untuk 10 untuk 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Melakukan ini dua kali sehari sampai Anda memiliki kulit terbebas dari jerawat. 


5. Manfaat Teh Hijau Untuk Bekerja Sebagai Toner Kulit 

Minuman teh hijau ini juga bekerja sebagai toner alami untuk kulit Anda. Ini membantu menarik keluar kotoran, mengurangi pori-pori besar dan memberikan kulit sehat bersinar bagus. Bahkan membantu menjaga kulit Anda dehidrasi, yang penting untuk kulit sehat. Brew 2 cangkir teh hijau dan biarkan hingga kondisinya dingin. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda. Menempatkan solusi dalam botol semprot bersih. Semprot solusi pada wajah Anda atau menerapkannya dengan bola kapas dua kali sehari. Orang-orang dengan kondisi kulit seperti psoriasis dan rosacea, juga dapat menggunakan solusi ini. 


6. Manfaat Teh Hijau Untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut 

Teh hijau mengandung jumlah tinggi antioksidan yang mempromosikan pertumbuhan rambut. Catechins di dalamnya memiliki sifat menghambat 5-alpha-reductase yang membantu memblokir DHT (dihidrotestosteron), salah satu penyebab utama rambut rontok. Bahkan dapat dimanafaatkan untuk obat pertumbuhan rambut dan sebagai pencegah masalah umum seperti ketombe, dan kulit kepala kering. 

Sebuah studi tahun 2005 yang diterbitkan dalam jurnal asosiasi medis Nasional menemukan bahwa kandungan polifenol dalam teh hijau membantu mencegah rambut rontok antara tikus. Setelah mencuci rambut Anda, bilas dengan dingin, baru diseduh teh hijau. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Juga, minum 2-3 cangkir teh hijau setiap hari untuk menikmati rambut kuat dan indah. 


7. Manfaat Teh Hijau Untuk Melindungi Terhadap Kerusakan Akibat Sinar Matahari 

Teh hijau bahkan dapat melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya dari matahari. Asam tannic, theobromine dan polifenol dalam teh hijau dapat membantu menyembuhkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari meneutralkan kerusakan dari paparan sinar UV. 

Sebuah penelitian 2011 yang diterbitkan dalam jurnal biokimia dan komunikasi penelitian biofisik menemukan bahwa kandungan EGCG dalam teh hijau dapat mencegah perkembangan jenis kanker kulit melanoma yang disebut dengan menghambat gen yang mengaktifkan peradangan. Brew 2-3 cangkir teh hijau dan meletakkannya di lemari es untuk beberapa waktu. Rendam kain lembut dalam teh dan lembut menerapkannya ke daerah terbakar sinar matahari. Ulangi 2 atau 3 kali sehari untuk meringankan rasa sakit dan kemerahan. 


8. Manfaat Teh Hijau Untuk Menjadikan Rambut Berkilau 

 Dengan membuat rambut Anda kuat dan sehat, teh hijau membuat rambut Anda berkilau dan penuh kehidupan. Plus, melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat polusi dan produk-produk yang keras. Plus, tingkat tinggi vitamin E dan C, panthenol membantu menjaga rambut Anda ber. 

Curam 2 atau 3 kantong teh hijau di 4 cangkir air panas selama satu jam. Hapus kantong teh dan biarkan solusi untuk mendinginkan. Meredam rambut Anda dan kemudian bilas rambut Anda dengan solusi ini. Menunggu 10 menit, kemudian mencuci rambut Anda dengan sampo. Bilas rambut Anda dengan air dingin untuk menyegel bersinar. Menggunakan obat ini 2 atau 3 kali seminggu. 


9. Manfaat Teh Hijau Untuk Menyusut Pembuka pori-pori 

Karena antioksidan dan sifat zat, teh hijau dapat membantu mengecilkan pori-pori membesar yang cenderung untuk mendapatkan tersumbat dan akhirnya mendapatkan terinfeksi dengan bakteri. Dengan demikian, akan membantu kelancaran dan mengencangkan kulit Anda. 

Curam secangkir teh hijau yang kuat dan biarkan hingga dingin. Campur beberapa sendok teh ini dalam 2 sdm bentonite Clay atau clay kosmetik untuk membuat pasta. Menyebar ini masker wajah mengencangkan pori-pori di wajah Anda dan biarkan kering sepenuhnya. Lembut menggosok dan bilas muka Anda dengan air hangat. Juga, minum beberapa cangkir teh hijau setiap hari untuk membilas racun keluar dari tubuh Anda. 


10. Manfaat Teh Hijau Untuk Memperbarui Kulit 

Tekstur kasar sedikit kering teh hijau daun membantu pengelupasan kulit Anda untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati, kotoran dan kotoran lainnya. Campurkan 1 sendok makan kering teh hijau, 1 cangkir gula, ½ cangkir minyak zaitun dan 2 tablesponns madu mentah. Oleskan pada wajah Anda dan/atau tubuh dan dengan lembut gosok dalam gerakan melingkar. Akhirnya, bilas dengan air hangat. Menggunakan scrub wajah ini sekali atau seminggu dua kali. 

Pilihan lain adalah untuk menyeduh 1 kantong teh hijau dalam 1/3 cangkir air. Biarkan hingga dingin. 1 sendok makan teh hijau ini dimasukkan ke dalam mangkuk dan tambahkan 2 sendok makan gula untuk itu. Jika campuran tampaknya meler, menambahkan lebih banyak gula. Menggunakan campuran ini sebagai kulit exfoliating scrub sekali atau dua kali seminggu.

Comments