Profesi Desain Grafis

Perkembangan desain di Indonesia saat ini sangatlah luar biasa, banyak desainer muda yang terbentuk dari kompetisi desain yang sangat banyak ditemukan pada web-web penyedia layanan desain. Tak hanya kompetisi lokal ternyata banyak juga anak muda Indonesia mencatatkan nama mereka pada kompetisi internasional.

Mulai dari desain logo, kartu nama, desain kaos, hingga web desain menjadi pekerjaan sampingan yang lumayan bisa mengisi kantong para pelaku desain, berbekal Komputer yang bukan lagi barang mewah bagi kalangan anak muda dalam negri mereka bisa membuat projek desain dengan aplikasi open source atau aplikasi berbayar bagi yang mau sekit merogoh kocek untuk modal awal, tetapi tak sedikit pula yang menggunakan aplikasi crack untuk dapat membuat desain yang menarik dengan aplikasi yang bagus pula.

Bagi anda yang punya sedikit dana lebih dan total ingin menjadi seniman grafis bisa melengkapi kebutuhan alat-alatnya dengan menambah spesifikasi komputer standart grafis penaambahan alat seperti Wacom,  Tablo pen atau juga alat untuk tes kalibrasi warna untuk mendapatkan terbaik untuk desain grafis.

Selain bangku formal keahlian desan bisa juga dipelajari secara otodidak dengan banyaknya artikel dan informasi yang tersedia diinternet, tutorial penggunaan apilkasi juga sudah banyak tak hanya berupa artiket dan gambar bahkan videopun sudah sangat banyak tersedia diinternet.
Ada sedikit tips bagi pembaca jika ingin mempelajari atau mungkin bercita-cita ingin jadi desainer grafis, bisa mulai belajar tentang psikologi warna, perpaduan warna, arti garis, keseimbangan dan juga tutorial penggunaan aplikasi ataupun efek-efek gambar seperti gradasi warna dan lain sebagainya. 

Peluang desain grafis saat ini masih sangat tinggi dengan banyaknya segala kebutuhan perusahaan ataupun berbagai macam kegiatan. hal memungkinkan bagi para seniman grafis untuk menjadikan ini sebagai profesi, peluang bisnis atau juga sebagai pekerjaan sampingan.

Comments