Sejuta Manfaat Aloe Vera

Mungkin kebanyakan orang mengetahui aloe vera atau lidah buaya sebagai penyubur rambut. Namun, ternyata banyak sekali manfaat dari aloe vera ini selain untuk menyuburkan rambut. Aloe vera dapat hidup dinegara Negara yang kering seperti Afrika, namun di Indonesia sendiri cudah banyak pembudidayanya.

Perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak orang untuk berlomba lomba dalam mengkreasikannya, ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik terhadap aloe vera itu sendiri. Kini lidah buaya digunakan sebagai alat kecantikan, bahkan sampai makanan. Kandungan didalam aloe vera itu sendiri terdiri dari zat kimia enzim, asam amino dan polisakarida.

Berikut beberapa manfaat aloe vera :

Mengurangi rasa gatal di kulit

Lender pada lidah buaya yang digunakan sebagai obat pereda gatal. Jika kamu mengalami gatal alergi segeralah mengoleskan lender lidah buaya ke kulit yang terkena alergi, biasanya bisa digunakan dalam dua kali sehari.



Menghilangkan jerawat

Siapa yang tak kesal jika wajahnya dipenuhi oleh jerawat, setiap orang pasti akan berusaha menghilangkannya. Gunakan bagian daging lidah buaya dan oleskan pada wajah, oleskan setiap anda ingin tidur dan setelah bangun tidur.

Mencegah kebotakan

Lidah buaya juga berfungsi sebagai penumbuh rambut yang baik, bahkan tanaman ini juga mampu menghilangkan uban. Oleskan lender lidah buaya pada kepala anda, tunggu sampai ¼ jam kemudian bilas dengan shampoo.

Mendetoksifikasi racun dalam tubuh

Meminum jus lidah buaya secara rutin akan membantu tubuh dalam mendetoksifikasi racun. Kandungan anti oksidan dalam lidah buaya dapat menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan.

Mempercepat penyembuhan luka

Biasanya luka baru dioles dengan obat merah, namun ada alternative lain yaitu dengan menggunakan daging lidah buaya. Rasa dingin yang diberikan akan menghilangkan rasa perih pada luka tersebut.

Comments