Cara Mengatasi Penyakit Kolera Secara Alam

Cara Mengatasi Penyakit Kolera Secara Alami – Penyakit kolera merupakan salah satu jenis gangguan pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Jenis penyakit ini juga bisa mengakibatkan wabah karena infeksi bakteri tersebut bisa menular. Salah satu media penularannya adalah melalui kotoran, air serta lalat yang membawa organisme penyebab kolera. Agar tidak semakin parah maka diperlukan perawatan intens sehingga kolera bisa ditangani. Penyakit satu ini memiliki gejala yang hampir sama dengan diare atau gangguan pencernaan pada umumnya.

Hanya saja khusus pada penyakit kolera, penderita akan mengalami diare akut serta dibarengi dengan rasa lemas dan komplikasi lainnya. untuk mengatasinya anda bisa menempuh metode alami yang notabene bisa dilakukan siapapun dengan hasil yang cepat. bahan-bahan alami ini mengandung sifat antibakteri sehingga sangat ampuh untuk mengatasi kolera secara cepat. Nah, di bawah ini akan diulas lebih lanjut untuk berbagai cara alami dalam mengatasi penyakit kolera. 

Cara Alami Mengatasi Penyakit Kolera


1. Air
Penderita kolera akan mengalami kondisi tubuh yang kehilangan banyak cairan. Maka mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya sangat penting untuk memaksimalkan antibodi tubuh agar aktif dalam melawan bakteri. Selain itu, cairan tubuh yang mencukupi juga akan membuat anda tercegah dari dehidrasi dan efektivitas pengobatan semakin optimal. Konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari dan imbangi dengan pengobatan lain secara intens.

2. Yogurt
Yogurt mengandung asam probiotik yang efektif meningkatkan kekebalan tubuh. sistem imun yang baik akan membuat proses pelawanan kolera menjadi lebih optimal. Anda bisa mengonsumsi yogurt plain secara teratur dengan tambahan makanan lain yang kaya gizi. Pilih yogurt yang masih segar agar asam probiotiknya bisa anda dapatkan secara lebih optimal.

3. Jahe
Antibiotik yang dimiliki jahe bermanfaat untuk mematikan bakteri penyebab kolera. Selain itu kram akibat diare yang berkepanjangan juga bisa diminimalisir dengan mengonsumsi ramuan jahe secara rutin. Potong-potong jahe atau geprek rempah-rempah tersebut. kemudian seduh dan minum air seduhannya secara rutin. Kolera serta diare akut pun akan cepat sembuh.

4. Lemon
Vitamin C yang terkandung di dalam lemon bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. selain itu, antibakterinya sangat efektif untuk membunuh bakteri yang menyebabkan kolera. Konsumsi segelas jus lemon dengan tambahan madu serta garam. Konsumsi secara teratur agar pengobatan penyakit kolera lebih cepat. 

5. Kunyit 
Di dalam kunyit terkandung antibakteri serta antioksidan yang tinggi sehingga bahan alami satu ini sangat baik untuk mengatasi kolera. Sistem imun tubuh yang meningkat pasca konsumsi kunyit akan membuat proses pengobatan menjadi lebih optimal. Campurka ¼ sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok makan madu murni. Tambahkan air panas dan minumlah rebusan tersebut dua kali sehari secara teratur. 

Itu dia berbagai cara alami yang bisa anda coba untuk mengatasi kolera. Semoga bermanfaat dan menambah informasi untuk anda. 

Comments