Teknologi Canggih Buatan Jepang

Negara yang terkenal akan sakuranya ini juga terkenal tentang kecanggihan teknologi yang mereka miliki. Ingin tau apa saja teknologi canggih yang telah mereka ciptakan? Berikut ulasannya 

Teknologi luar Angkasa 


Badan antariksa jepang (JAXA) sangat bekerja keras agar dapat mengukir prestasi seperti Amerika yang telah mengirimkan astronotnya ke bulan, dan jepang juga berencana mengirimkan robot humanoid pertama ke bulan. Mereka bekerja keras untuk membangun pesawat serta stasiun luar angkasa. 

Teknologi Pangan 


Siapa yang menyangka bahwa jepang mampu mengubah air laut menjadi air minum. Dan jepang juga mampu mengubah beras menajdi roti. Maka tak heran jika makanan makanan di Jepang sangat terjamin kualitasnya 

Teknologi Robot 


Jepang menjadi yang nomer 1 kalau masalah Robot, Negara ini mampu membuat beberapa robot diantaranya robot Asimo dan QRio, robot robot ini mampu berlenggak lenggok layaknya manusia biasa loh. 

Smartphone yang Dapat di Cuci 


Siapa yang tidak ingin memiliki hp yang dapat di cuci. Perusahaan telekomunikasi di Jepang mengklaim bahwa produk yang mereka buat dapat dicuci menggunakan sabun, produk ini diberi nama “Digno Rafle” 

Teknologi Otomotif 


Perusahaan otomotif terbesar di Jepang adalah Honda, perusahaan ini menggunakan teknologi hybrid. Bahkan Jepang telah mampu membuah kendaraan yang hemat akan bahan bakar. 

Instant Aging Wine 


Anggur memang tidak bisa segera tua, butuh waktu yang cukup lama untuk menjadikannya tua. Namun salah seorang menemu di Jepang dapat mengubah anggur muda menjadi tua dengan cara memecahkan molekul air pada anggur dengan muatan listrik. 

Teknologi Medis


Seorang professor di Jepang menciptakan robot dengan ukuran sekecil jari, robot ini bertujuan agar dapat masuk kedalam tubuh manusia kemudian melakukan pemeriksaan serta pembedahan didalamnya, sehingga tidak diperlukan lagi pembedahan dari luar

Comments