Begini Cara Mengobati Mata Minus


Penderita minus kian bertambah, terutama pada anak anak dan remaja. Pola hidup yang tidak baik seperti terlalu lama memandang gadget dan kurangnya konsumsi vitamin menjadi factor penyebab minus ini. Penderita minus memang akan merasa tidak nyaman karena factor pengelihatan untuk melihat benda yang jaraknya jauh semakin lama semakin berkurang. Banyak cara yang mereka lakukan untuk mengembalikan penglihatannya menjadi normal kembali.

Bagi sebagian besar penderita mungkin secara terus menerus akan menggunakan kacamata, sebenarnya ini salah. Sebaikanya kamu menggunakan kacamata ketika kamu ingin belajar atau bekerja. Lepaslah kaca matamu saat kamu sedang releks atau saat berada dirumah. Karena terlalu seringnya memakai kacamata otot pada mata akan lebih kaku, maka dari itu untuk sesekali melepasnya.

Latih selalu mata untuk melihat objek objek yang jauh tanpa menggunakan kaca mata. Melihat objek seperti pemandangan, sawah dll secara otomatis akan membuat otot pada mata releks. Lakukan hal ini secara rutin, maka ini termasuk kedalam terapi mata.

Terapi pada mata minus juga dapat dilakukan dengan cara melihat objek objek yang bergerak. Melihat daun yang terapung disungai atau melihat mobil lewat dijalan raya akan sangat melatih otot otot mata.

Cara berikutnya juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan daun sirih. Tempelkan daun sirih yang telah dicuci bersih ke bagian mata anda, tempelkan ketika anda ingin tertidur. Diamkan selama semalaman, lepas dan bersihkan keesokan paginya. Cara ini akan mendapatkan hasil yang maksimal jika kamu melakukannya secara rutin.

Jika anda salah seorang yang berkerja dengan menatap layar computer, usahakan setiap 2 jam sekali untuk melihat hal hal sekitar. Ada bisa melihat pemandangan diluar selama 15 menit, hal ini ditujukan agar otot otto pada mata dapat releks karena telah berlama lama menatap layar computer.

SELAMAT MENCOBA!

Comments