Trend Ombre Rambut Anak Muda


Kini mengubah warna rambut sudah menjadi kebiasaan setiap orang, khususnya bagi kaum muda. Mereka senang mengeksplor berbagai macam warna dirambut mereka untuk sekedar mengikuti idola mereka atau ingin mengikuti trend fashion saja.

Salah satu yang sering dipakai khususnya kaum hawa adalah trend rambut ombre. Trend ini memiliki filosofi tentang bagaimana sebuah bunga yang mekar, dari pangkal sampai keujung pada bunga memiliki paduan warna yang semakin terang.

Rambut ombre memag tidak menggunakan 1 macam warna saja, melainkan berbagai macam warna. Jika kamu bingung memilih warna apa yang pas untuk mu, kamu bisa menyesuaikannya denga warna kulit. Untuk orang Indonesia itu sendiri yang memiliki kulit sawo matang, lebih pas menggunakan warna magenta dan mahogany. Semua jenis rambut dari mulai panjang sampai pendek pun bisa diombre. Untuk keperluan sehari hari kamu bisa gunakan cat ombre dengan warna yang natural.

Cara mengombre rambut

Kamu harus menyiapkan bleach, hair color, hair band untuk mengikat rambut, dan brush.
Langkah pertama dengan membleaching rambut. Pastikan rambutmu sudah dicuci dan dikeringkan. Campurkan bleach dan developer hingga tercampur merata. Kemudian belah rambutmu menjadi 2 bagaian kemudian oleskan bleach secara merata. Aplikasikan hairbleacher sedikit demi sedikit dari ujung rambut hingga pangkal rambutmu. Diamka selama 45 menit sampai rambutmu berubah warna. Setelah itu bilas dan keringkan.

Langkah kedua adalah pewarnaan rambut. Pastikan rambutmu dalam keadaan kering. Campurkan pewarna dengan developer, kamu bisa ikuti petujuk didalam box pewarnanya. Kemudian kamu bisa ratakan ke rambut setelah di bleaching. 






Maka setelah semua kamu lakukan, akan terlihat warna rambut yang semakin ke ujung akan mendapatkan warna yang semakin terang. Ketika rambutmu dalam keadaan dicat atau diwarnai, rajin rajinlah memberikan vitamin agar rambutmu tidak rusak.

Comments