Melepas Penat di Pantai Watu Kodok



Terlahir dinegara Indonesia menjadi anugrah tersendiri bagi masyarakatnya. Terlahir dinegara dengan berbagai macam suku dan budaya, puluhan pulau cantik nan eksotik tersedina di Indonesia. Tak heran jika Indonesia menjadi tempat favorit orang mancanegara. Mulai dari Bali, Lombok, Papua dan masih banyak lagi kota kota dan pulau yang menjadi pusat wisata dan budaya. 

Pantai, siapa yang tidak suka pantai? Bagi sebagian orang, pantai menjadi pilihan utama untuk melepas penat atas segala aktivitas yang padat. Gemuruh ombak memberikan nilai ketenangan tersendiri bagi penikmatnya. Salah satu pantai yang mash terbilang jarang dikunjungin namun menyuguhkan keindahan yang sangat baik, yaitu Pantai Watu Kodok. Pantai Watu Kodok memang terbilang pantai yang jarang sekali dikujungi, jadi jangan heran jika berkunjung kesana maka suasana akan terbilang cukup sepi. Suasana hening yang hanya terdengar gemuruh ombak dari pantai serta tidak terlihatnya sampah dipesisir pantai, cocok bagi anda yang melepas penat dan merelekskan pikiran. 

Pantai Watu Kodok terletak di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, Wonosari, Gunung Kidul ini memang belum terkenal seperti Pantai Parangtritis di Yogyakarta. Namun, dipantai ini menyuguhkan sejuta keindahan. Pasirnya yang putih serta airnya yang begitu jernih mempuat kita merasa sedang berada di Private Beach. Tak hanya hamparan biru laut saja yang dapat dilihat dari pantai ini, pepohonan hijau serta pemandangan bukit bukit juga mampu memanjakan mata siapapun yang melihat. Perbaduan antara biru laut, pasir putih, serta pepohonan hijau memang menjadi hal yang tidak dapat dibayar dengan uang. 

Ada beberapa tips yang disarankan jika kamu ingin mengunjungi pantai ini. Jika kamu takut kulitmu terbakar pada siang hari, datanglah sejak pagi buta. Disini kamu akan mendapatkan udara yang masih sangat bersih dan segar. Satu lagi yang jangan sampai kamu lewatkan yaitu momen sang surya terbit dari ufuk timur. Kamu akan melihat indahnya warna langit yang berubah dari gelap menjadi terang, serta dipantulkan oleh air laut biru disana. Kamu dapat menyusuri bibir pantai, bermain dengan ombak serta karang karang disana. Melepas segala penat dan merasakan tubuh releks atas segala aktivitas. 

Selain itu, jangan lewatkan juga momen disore hari. Langit akan meyuguhkan warna warna jingga dipadu dengan perbukitan hijau yang semakin lama semakin gelap karena sang surya akan segera terbenam. Kamu bisa duduk di hamparan pasir putih dengan menikmati segala yang alam telah suguhkan. Tak hanya sebagai tempat wisata, pantai ini juga sering dijadikan tempat berkemah para pelajar ataupun perorangan. Memang berbeda rasanya berkemah di bumi perkemahan dengan langsung menyatu pada alam. Deburan ombak dipantai ini menjadi pengantar tidur di malah harinya, serta hamparan bintang bintang menjadi teman malam yang sangat cantik. 

Nah langsung aja yuk catet diagenda liburan kalian!

Comments