Begini Jadi Blogger Sukses


Jika kamu salah seorang yang hobi menulis, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya blog. Disini kamu bisa menulis apa saja, dari mulai keseharian, curhatan hati atau hanya sekedar sharing pengalaman. Banyak orang orang sukses yang berawal dari sekedar ngeblog loh, contohnya seperti Maulana Malik, beliau mengklaim penghasilannya bisa 4 sampai 5 digit per bulannya. 

Pasti kita bertanya tanya, gimana sih supaya blog menjadi sukses? Ini ada beberapa hal penting menurut Marikxon Manurung dalam hal ngeblog 

- Konten 

Memaksimalkan konten menjadi strategi pertama. Membangun konten di blog lebih pada manfaat konten dan juga cara penyajiannya. 

 - Pemasaran 

Pemasaran yang dilakukan tidak harus berbayar, menggunakan G+, Fb, Twitter dll. Proses pemasaran ini dilakukan secara terus menerus. Ini betujuan agar blog yang kita buat lebih cepat popular.

- Konsisten 

Apapun hal yang kita kerjakan jika tidak konsisten maka tidak akan pernah berhasil. Sama seperti blog, semua dikerjakan secara konsisten. Setidaknya blogger harus memiliki target, semisal dalam kurun waktu 1,5 tahun harus sudah bisa menghasilkan uang. 

Blog sama seperti bisnis, harus konsisten dan inovatif –Marikxon Manurung 


Jika kamu seorang pemula dalam bidang blogging, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan 

Tetap konsisten dalam menulis 

Terkadang ujian seorang blogger pemula itu ada pada topic yang akan dibahas, pasti kebanyakan mereka bingung dan akan malas. Kamu harus membuat jadwalmu sendiri, semisal kamu akan menulis pada pukul 20.00, maka pada waktu itu kamu harus menulis, meskipun kamu sedang tidak mood atau sedang tidak ada topic, kamu harus berusaha melawan hal itu dan terus menggali bahasan yang sekiranya sedang menjadi topic hangat 

Target pada pembaca 

Memahami para pembaca merupakan hal penting bagi para blogger. Kamu harus mengetahuo apa yang mereka suka sehingga apa yang kamu tulis menjadi daya tarik bagi para pembaca. Sharing dan komunikasi yang baik terhadap para pembaca akan membuat kamu mengeti apa yang sedang mereka inginkan dan itu akan memperbaik konten artikel yang ada di blog mu, dan blogmu akan menjadi lebih baik. 

Blog adalah bisnis 

Sama seperti yang dikatakan oleh Marikxon Manurung, blog adalah bisnis. Membuat goals untuk mengukur kesuksesan blogmu itu hal yang wajib. Memulai dengan membuat strategi, mempejari, dan aktif dalam media social. 


Your blog will a big hit in no time! 

GOODLUCK!

Comments